Salam Hangat

1.Kurnaeni

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) saat ini sangat pesat. Hampir semua aspek kehidupan tidak lepas dari pemanfaatan TIK seperti kebutuhan menelepon dan penggunaan komputer dalam mempermudah suatu pekerjaan. Perkembangan tersebut sangat berpengaruh terhadap semua aktivitas, cara kerja, gaya hidup, dan cara berpikir baik secara individu maupun komunitas dalam masyarakat. Sedangkan manusia secara berkelanjutan membutuhkan pengetahuan dan pengalaman yang cukup untuk memanfaatkan TIK secara optimal dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman yang melaju sangat cepat. Manusia juga menyadari bahwa pengetahuan dan pengalaman tersebut juga sangat vital untuk memenuhi kebutuhannya secara pribadi maupun  masyarakat.

Pemenuhan kemajuan tersebut harus diikuti dengan pengembangan sumber daya yang ada untuk mendukung perkembangan teknologi yang kian pesat. Oleh karena itu, siswa perlu dibekali dengan pengetahuan dan pengalaman yang cukup serta memadai tentang TIK sehingga siswa dapat menerapkan dan menggunakannya dalam  kegiatan belajar, bekerja, dan berbagai aspek kehidupan sehari-hari. Apa yang diharapkan dari bekal tersebut? Tentunya, siswa yang telah memahami dan mempraktikkan TIK akan mempunyai kapasitas dan kepercayaan diri yang baik dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman.

Selaku Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melalui Bidang Pendidikan Luar Seksi Bina Promosi Kreatifutas Siswa dengan diselenggarakannya kegiatan Lomba OSN, O2SN dan FLS2N.

Salah satu lomba TIK tingkat SMPLB membuat Blog, hal ini merupakan wujud evaluasi dari kompetensi peserta didik setelah pendapatkan pembelajaran di sekolah kami. Untuk anak ku selamat berjuang semoga sukses. Amin.

Post : Kurnaeni

 

Leave a comment